Petani Ketapang Lewati Jembatan Rapuh, Nanang: Gak Pake Lama, Sore Tim Teknis DPUPR Kesini

Diposting pada

KALIANDA, KALIANDANEWS – Usai mendapatkan laporan, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau jembatan yang melintas diatas Parit 5 Dusun Satu, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, Jum’at (6/03/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, Jembatan tersebut dibangun oleh Balai Besar Provinsi Lampung, beberapa puluh tahun silam. Namun saat ini, jembatan gersebut mulai rapuh serta pada kanan kiri tiang jembatan sudah tidak kokoh lagi menempel pada dinding jembatan.

Kendati demikian, bukan hanya persoalan tekture yang sudah rapuh, warga juga mengeluhkan lebar jembatan yang cukup minim dengan lebar hanya berkisar 1, 20 meter dengan panjang sekitar 6 Meter. Akibatnya, kendaraan bermotor roda dua yang melintas harus bergantian.

Padahal, akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, utamanya bagi anak sekolah serta petani tambak yang ada di Desa Berundung.

Saat tengah meninjau jembatan, di hadapan Kepala Desa Berundung, Sunarso, serta masyarakat desa setempat, Nanang berjanji untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Nanti akan segera kita perbaiki. Gak Pake lama, sore nanti tim teknis dari Dinas PUPR akan segera datang, melihat, meninjau, serta mempersiapkan perencanaan perbaikan jembatan tersebut,”ujar Nanang.

Turut mendapingi pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, Inspektur Kabupaten, Joko Sapta, Kepala Dinas PUPR, Syahroni, Kepala Dinas Sosial, Dulkahar serta Camat Ketapang Madroi, usai mendapat laporan pada Kamis malam, terkait kondisi jembatan yang memperihatinkan. (Kmf/red)