Ribuan Kendaraan Menumpuk di Area Pelabuhan Bakauheni

Diposting pada

BAKAUHENI (9/3/2024) – Ribuan kendaraan menumpuk di parkiran Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, karena penyeberangan tertunda akibat cuaca buruk di perairan Merak, Banten. Penumpukan kendaraan ini terjadi sejak Jumat kemarin.

Rimbuan kendaraan menumpuk di dermaga 1 sampai dermaja 7 Pelabuhan Bakauheni. Banyak armada truk menunggu giliran menyeberang ke Pelabuhan Merak selama berjam-jam dan bahkan menginap Jumat malam hingga Sabtu siang, 9 Maret 2024.

ASDP Bakauheni membuka penyeberangan bertahap di dermaga 1, 2, dan 3. Fasilitas penyeberangan terdapat tujuh dermaja termasuk dermaga eksekutif. Namun, pelayanan tidak terbuka penuh karena menuggu cuaca normal.

Penyeberangan Selat Sunda terhambat cuaca buruk di perairan Merak, Banten. Kondisi angin kencang. Gelombang tinggi dan arus laut begitu deras. Kapal sulit sandar maupun bongkar muat.

Penumpukan kendaraaan dan tertundanya penyeberangan mengundang keluhan para sopir. Antrean berjam-jam dan bahkan menginap mengakibatkan pengeluaran makan minum bertambah sampai ratusan ribu.

Sopir juga mengkhawatirkan kerusakan muatan. Makin lama penyeberangan Bakauheni-Merak tertunda maka berisiko pembusukan muatan terutama sayur-mayur, buah-buahan, dan beberapa jenis sembako.

@lampungtelevisi.com
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung Selatan

Tinggalkan Balasan