KIARA bagikan 88 perahu di Lampung

Diposting pada

Pada tanggal 12 September 2019, KIARA bersama Yayasan Plan Indonesia menyerahkan 88 perahu yang merupakan hasil dari urunan masyarakat Hongkong untuk korban tsunami di Selat Sunda. Ke 88 perahu tersebut diserahkan kepada 88 keluarga nelayan di Desa Kunjir, Rajabasa dan Pulau Sebesi. Pada saat bersamaan, sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME, kami mengadakan sedekah laut sebagai momentum penting bangkitnya nelayan dan perempuan nelayan pasca mengalami kondisi keterpurukan akibat dari tsunami Selat Sunda yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018.

Dalam pada itu, Lampung Selatan masih menyimpan permasalahan penting yang menjadi ketakutan masyarakat bahari di Lampung Selatan, khususnya nelayan di Pulau Sebesi yaitu tambang pasir besi. KIARA di hadapan para pemangku kebijakan meminta untuk menghentikan dan menindak tegas para perusak.

KIARA pun meminta desa-desa pesisir untuk memastikan adanya pos anggaran di dalam desa yang diperuntukkan untuk membangun ketangguhan masyarakat bahari yang tinggal di daerah rentan bencana. Kita tidak bisa menunggu bencana untuk membangun solidaritas. Solidaritas harus dibangun mulai hari ini!
Selamat Kembali Melaut bagi Masyarakat Bahari Lampung Selatan. Di Laut Kita Sejahtera.

Salam Keadilan Perikanan !
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung SelatanLamsel

Tinggalkan Balasan