Gerebek 2 Maling Spesial Rumah Kosong di Tanggamus

Diposting pada

BANDARLAMPUNG (19/5/2023) – Dua dari 4 kawanan pencuri spesialis rumah kosong asal Wonosobo, Tanggamus, digerebek tim gabungan dari Polsek Sukarame, Polresta Bandarlampung, dan Polres Tanggamus, saat berada di rumahnya malam hari.

Kedua dari kawanan maling, HA dan BS, yang diduga juga memiliki senjata api, dan sering membongkar rumah kosong tersebut, tidak berdaya, saat digerebek, dan digelandang Tim Tekab 308 dari Wonosobo, Tanggamus, ke Bandarlampung.

Wajah mereka terdeteksi CCTV saat terakhir beraksi di Jalan Raflesia, Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, di rumah Tamhid Chotib, yang sedang kosong. Seperti saat mencuri ke rumah lain, mereka berpura-pura menjadi tamu. Begitu mengetahui rumah kosong, mereka mencongkel pintu, dan masuk ke dalam.

Dari rumah di Jalan Raflesia yang sedang ditinggalkan pemiliknya, keempat kawanan pencuri menyikat perhiasan, di antaranya 20 cincin, 20 gelang, 20 rantai kalung titanium, dan 4 jam tangan. Mereka langsung menjualnya dan membaginya rata.

Saat diperiksa di Mapolsek Sukarame, salah seorang pencuri spesialis rumah mengaku sudah beraksi di Bandarlampung, dengan cara mobile. Namun, ia menyebut pistol, yang mereka bawa mainan, bukan rakitan.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Jumat, 19 Mei 2023, mengatakan pihaknya belum mempercayai pistol yang dibawa mainan, karena masih dibawa kabur temannya yang lain, yang kini terus diuber Tim Tekab 308 gabungan.

@lampungtelevisi.com
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung SelatanLamsel

Tinggalkan Balasan