Densus 88 Tembak Terduga Teroris di Lampung: 2 Meninggal

Diposting pada

PRINGSEWU (13/4/2023) – Setidaknya 2 orang diduga teroris meninggal dan 3 lainnya ditangkap dalam sebuah baku tembak dengan Densus 88 Mabes Polri, Rabu, 12 April 2023. Seluruhnya baru berhasil dievakuasi pukul 02.30 Kamis Dinihari, 13 April 2023.

Kelima terduga teroris dikenal sebagai orang asal Jawa Tengah yang bekerja di kebun. Mereka disergap di Umbui Way Kiri, Pekon Margosari, Pagelaran Utara, Pringsewu, di kawasan Register 22, yang tidak jauh dari Dusun 3, Kampung Sendang Baru, Sendang Agung, Lampung Tengah.

Densus 88 Mabes Polri mendatangi lokasi pukul 03.00, Rabu, 12 April 2023. Bersama pamong setempat, mereka menggerebek sejumlah warga yang tinggal di Kebun Umbul Way Kiri, Banyumas, Pringsewu, yang berada di wilayah Register 22, Way Waya, lewat Jalan Umbul Panggrong, Sendang Agung, Lampung Tengah.

Membawa petugas berjumlah puluhan, pukul 06.00 paginya, Densus 88 membawa satu jenazah dengan ambulans,

Siang harinya, pukul 12.30, Tim Densus 88 kembali memasuki Register 22 Way Waya hingga tembus ke Umbul Bernung, Batutegi, Tanggamus, untuk mengejar terduga teroris.

Penyergapan berlangsung hingga malam hari dan sekitar pukul 02.30, Kamis, 13 April 2023, lima ambulans mengangkut lima orang, satu di antaranya meninggal.

Dari lima terduga teroris, salah seorang dikenal warga setempat berinisial Sam, berusia 50 tahun, berasal dari Jawa Tengah, tinggal di Bekri, Wates, Lampung Tengah, dan sudah dua tahun berkebun di Register 22. Pria tersebut meninggal saat dievakuasi.

Kepala Pekon Margosari, Pagelaran Utara, Pringsewu, Syayidil Ghupor dan Kepala Kampung Sendang Baru, Sendang Agung, Lampung Tengah, Basarudin, mengakui pengerebekan kelima warga diduga teroris tersebut.

Basarudin, bahkan menyebut, desanya menjadi tempat titik kumpul evakuasi 2 jenazah dan 3 terduga teroris lainnya,

@lampungtelevisi.com
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung SelatanLamsel

Tinggalkan Balasan