Aman, Pemilihan Kades Serentak di 91 Desa Lampung Utara

Diposting pada

KOTABUMI (13/7/2023) – Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Wakil Bupati Ardian Saputra, para asisten Pemerintah Kabupaten, dan Forkopimda berbagi wilayah memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 91 desa, 266 calon, 295 TPS, yang tersebar di sejumlah kecamatan pada Kamis, 13 Juli 2023.

Tim utama dipimpin oleh Bupati Budi Utomo. Bersama rombongan, Kepala Daerah meninjau tempat pemungutan suara di Desa Kalibening Raya, Abung Selatan, dan Desa Belambangan, Kecamatan Belambangan Pagar.

Selama memantau, Budi Utomo sempat melakukan dialog dengan para panitia soal pelaksanaan pemilihan kepala desa, kendala, dan hambatannya. Panitia di kedua desa menyebut lancar, aman, dan kondusif.

Tim Kedua dipimpin Wakil Bupati Ardian Saputra. Wabup dan rombongan meninjau beberapa TPS di Desa Bandarputih, Kecamatan Kotabumi Selatan, Desa Aji Kagungan, Desa Bindu, Kecamatan Abung Kunang, dan Desa Dwikora, Kecamatan Bukit Kemuning.

Ardian Saputra juga melakukan dialog dengan panitia pemilihan di beberapa desa, menanyakan persentase warga yang hadir, kelancaran distribusi peralatan, sudah berapa persen warga yang memilih, dan kondusifitas pelaksanaan.

Saat mengunjungi beberapa desa, Wakil Bupati juga dikerubungi kaum ibu, untuk melakukan foto selfi saat hendak pulang.

Asisten III Bidang Administarsi Sofyan meninjau Desa Abung Jayo, Way Lunik, Kecamatan Abung Selatan, Desa Bumi Restu Kecamatan Abung Timur, dan Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli.

Sofyan sempat mengikuti penghitungan suara dengan seksama. Rombongan meneliti pekerjaan para panitia agar tidak terjadi kesalahan, yang biasanya dapat menimbulkan keributan para calon yang kalah.

Ketua DPRD Wansori , Kajari, Kakimal, dan Dandim 0412 meninjau pemiihan kepada desa ke Kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta. Sedangkan Kapolres keliling ke beberapa desa lainnnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2023 berlangsung lancar dan aman. Rata-rata panitia menunjukkan kekompakan untuk menggelar pemilihan kepada desa dengan baik agar tidak ada klaim di kemudian hari.

Wakil Bupati Ardian Saputra mengatakan ia melihat pemilihan kepala desa serentak pada Tahun 2023 berlangsung lancar dan aman. Hingga sore, Pemkab Lampung Utara tidak mendengar ada laporan negatif dari 91 desa yang melakukan pemilihan.

Bupati Budi Utomo berpesan kepada Kepala Desa yang terpilih bisa mengemban amanah warga dan membangun Desa untuk Kabupaten Lampung Utara lebih baik dan sejahtera. Khusus untuk kalah, ia juga meminta legowo.

@lampungtelevisi.com
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung SelatanLamsel

Tinggalkan Balasan