Tagline “Lampung The Treasure Of Sumatera” Provinsi Lampung

Diposting pada

Tabikpun!!! Halo #SahabatPembangunan !!! Nggak asing lagi kan dengan tagline “Lampung The Treasure of Sumatera”? Ada yang tau apa maknanya?

Lampung The Treasure of Sumatera adalah tema yang diusung dalam Festival Krakatau 2016. Tema ini diambil dari tagline Pariwisata Lampung yang saat itu baru soft launching di Bali pada 28 April 2016 bersamaan dengan MoU antara ASITA Lampung-Bali. Tagline dan logo branding “Lampung The Treasure of Sumatera” kemudian secara resmi di-launching Gubernur Lampung Ridho Ficardo pada acara Jelajah Rasa Festival Krakatau 2016 yang saat itu digelar di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Logo branding “Lampung The Treasure of Sumatera” mengadaptasi bentuk Siger (mahkota yang dipakai wanita lampung pada upacara-upacara adat) yang merupakan suatu simbol kehormatan dan simbol budaya Lampung.

Tulisan “The Treasure of Sumatera” secara universal diartikan sebagai “Ragam Kekayaan Sumatera”. Makna ini merujuk pada kekayaan alam dan budaya yang ada di Provinsi Lampung yang terletak di Pulau Sumatera, salah satu pulau terbesar di Indonesia, yang kaya akan hasil bumi, keindahan alam, adat istiadat, kearifan lokal, dan ragam seni budaya.

Lampung memiliki ragam budaya dan kekayaan alam yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hal ini membuat Lampung menjadi salah satu tujuan destinasi pariwisata yang layak dikunjungi.

Nah #SahabatPembangunan, kuy share, sudah kemana saja kamu di Lampung? šŸ˜

Instagram : @bappeda_lampung
Facebook: Bappeda ProvinsiLampung
Twitter : @bappeda_lpg
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung SelatanLamsel

Tinggalkan Balasan