DESA BANDAR NEGERI RAYAKAN HUT KE-47 DENGAN PAWAI BUDAYA

Diposting pada

Desa bandar negeri Kecamatan labuhan Maringgai Lampung Timur, Rayakan Hari ulang Tahun ke 47 dengan menggelar pawai Budaya, Pada Sabtu (24/9/2022) bertempat di lapangan merdeka Desa bandar negeri, Pawai Budaya Bertemakan “Dengan semangat kepahlawanan dan melestarikan budaya mari bersatu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, diikuti oleh seluruh Masyarakat Desa bandar negeri dari Dusun ke dusun, serta Siswa sekolah dasar dan menengah pertama yang ada di desa bandar negeri.

Kepala Desa Bandar negeri, haji Triono mengatakan, Melalui kegiatan pawai tersebut Triono berharap,budaya yang ada di bandar negeri dapat dipamerkan kepada khalayak luas, sebagai nilai kearifan lokal, serta memotivasi masyarakat untuk berperan aktif untuk perkembangan Desa bandar negeri.

Masyarakat sangat dibutuhkan peran aktifnya dalam kegiatan ini, karena bukan panitia atau pemerintah Desa yang memiliki, tapi adalah masyarakat. Maka masyarakatlah yang harus memperingati terutama yang ada tokoh tokohnya untuk mengenang jasa mereka dalam mendirikan Desa, dan disini sebagai sarana memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam perkembangan Desa” imbuhnya

Selain lomba pawai budaya, Desa yang berdiri tahun 1975 itu juga mengadakan

lomba baris berbaris,lomba Senam dan macam macam lomba lainnya.

salah satu warga bandar negeri mengatakan, bagus acara ini, bisa mensuport masyarakat untuk memunculkan kreatifitas masyarakat, dengan adanya lomba karnaval, senam. Kedepan semoga partisipasi masyarakat semakin meningkat, terus masyarakat lebih mandiri setiap menghadapi masalah, dan semakin kompak” jelasnya.

*Mansyur Syah,
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung SelatanLamsel

Tinggalkan Balasan