2020 Lampung Punya Kereta Api Bandara

2020 Lampung Punya Kereta Api Bandara

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kepala Balai Teknik Perkereta Apian wilayah Sumbagsel dan Executive Vice President PT. KAI Divre IV Tanjung Karang, beserta jajaran meninjau lokasi rencana pembangunan Stasiun Kereta Api Bandar Udara.

Dengan adanya rencana Kereta Api Bandara diperkirakan waktu tempuh penumpang dari Bandara Raden Inten ke Kota Bandar Lampung maupun sebaliknya akan lebih efisien.

Pembangunan stasiun kereta api bandara rencananya akan dimulai pada 2020 dengan konsep yang sederhana namun modern.

Usai meninjau lokasi calon stasiun bandar udara rombongan melanjutkan perjalanan menuju stasiun Tegineneng Lampung Selatan untuk melihat bakti sosial pengobatan gratis.

Di stasiun ini rombongan menyempatkan melihat Rail Clinik atau Kereta Klinik Kesehatan yang sedang melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

Dalam kesempatan ini rombongan meninjau poli kesehatan yang ada didalam gerbong rail clinic. Poli yang disediakan di Rail ini diantaranya poli umum dan poli gigi.

Adapun poli kesehatan yang ada di rail clinik ini umumnya meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata dan Lab Kefarmasian.

Usai melihat secara langsung pelayanan Rail Clinik rombongan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Kota Bumi Lampung Utara guna meninjau Double Track dan meninjau perlintasan sebidang di stasiun Candias.

Dalam kesempatan ini juga turut diserahkan bantuan berupa alat perlindungan diri dari Gubernur Lampung dan kepala balai teknik perkereta apian wilayah Sumbagsel, Kepada Petugas Penjaga Perlintasan.

Kepala balai teknik perkereta apian wilayah Sumbagsel Made Suartika mengatakan pihaknya terus berupaya menekan angka kecelakaan kecelakaan kereta api di perlintasan dan terus mengembankan fasilitas kereta api di Provinsi Lampung.

#KERETABANDARA #BANDARA #BERITALAMPUNG

Berita terkait : Kereta Bandara Dibangun Awal 2020
http://bit.ly/2N1zJRB

More Artikel at http://bit.ly/2N1zJRB

Follow us on social media:
Facebook: https://www.facebook.com/lampungpost/
Twitter: https://twitter.com/lampostco
Instagram: https://www.instagram.com/lampost.co/
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan