Tronton Gusur 2 Mobil dan 19 Motor di Pasar Bakauheni

Diposting pada

BAKAUHENI (29/7/2023) – Sebuah truk tronton menggusur dua mobil dan 19 sepeda motor di Jalan Lintas Timur Sumatera depan Pasar Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu 29 Juli 2023 pukul 07.45 WIB. Kecelakaan ini diduga akibat truk mengalami rem blong.

Tronton dengan plat nomor polisi B 9004 JEN dikemudikan Juniardi Ginting, 55 tahun, warga Jalan Deliserdang, Sumatera Utara. Truk mengangkut pampers dari Jakarta menuju Medan, Sumatera Utara. Kendaraan semula menempuh Jalan Lintas Timur tetapi berbalik arah hendak lewat jalan tol.

Sampai turunan depan Pasar Bakauheni, tronton mengalami rem blong sehingga menggusur dua mobil di depannya. Hantaman keras mengakibatkan salah satu mobil rusak berat dan berputar arah. Tronton masih melaju dengan membuang ke kiri hingga menggusur 19 motor parkir.

Kesaksian pedagang beras, Zainal Abidin, mengatakan tronton melaju kencang karena dugaan rem blong. Truk tidak terkendali sehingga menghantam dua mobil dengan bunyi keras masing-masing angkutan barang dan sedan. Deretan motor parkir persis di depan pasar juga tertabrak.

Sopir Juniardi Ginting membawa tronton menuju jalan tol Bakauheni karena tidak diperbolehkan melewati Jalan Lintas Timur. Dari Menara Siger sudah masuk persneling dua dan kendaraan melaju lebih pelan.

Sistem pengereman tidak berfungsi alias blong. Rem sudah diinjak empat kali tetapi truk tetap meluncur dan menghajar dua mobil serta deretan motor parkir. Sopir mengaku lebih baik menyasar mobil dan motor daripada risiko truk terjungkal ke jurang Jalan Lintas Sumatera beberapa meter ke depan.

Kecelakaan lalu-lintas mengakibatkan Siti Juriah, 34 tahun, warga Kelawi, Bakauheni, luka ringan. Korban dibawa ke Puskesmas Bakauheni.

@lampungtelevisi.com
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung Selatan

Tinggalkan Balasan