Mobil SMK Masih Buatan Luar? apa saja itu? Simak ini!

Diposting pada

Maaf 🙏
Cuma sedikit memberi penjelasan ttg mobil Esemka..semoga saling berguna

Perlu di ketahui bahwa komponen mobil Esemka yang masih buatan luar itu “piston” di dikarenakan kita tidak punya bahan yang lebih bagus dan belum memiliki alat untuk membuatnya.

Kemudian blok mesin dan blok transmisi dibuat oleh perusahaan dalam negeri PT Cikarang Persada Manufacturing.

Kreasi, produsen mobil Esemka, memamerkan sejumlah bagian dari mobil Esemka di Pameran Industri Komponen di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 13-14 Agustus 2019. Bagian-bagian dari mobil Esemka yang dipamerkan itu merupakan produksi dari industri komponen lokal.

Satu di antaranya adalah chassis dan bak mobil Esemka Bima yang diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (INKA).

Dashboard dan setir (PT Usra Tampi), Radiator (PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna), Kaca Depan (PT Armada Indah Agung Glass), Ban (PT Gajah Tunggal), Bak/Kargo (ACC Bawen Karoseri dan PT INKA), Pelumas (Pertamina).

Oil filter dan Fuel Filter dibuat oleh PT Selamat Sempurna, Accu (PT Nippress Energi Otomotif), Air Filter (PT Duta Nichindo Pratama), Knalpot (Catur Karya Manunggal), Jok (Bawen Karoseri), Starter Assy (Fuller Autoparts Indonesia), Per Daun (Indospring), Shock Breaker (Samudra Luas Paramacitra), dan masih banyak lagi.

Jadi ketika satu orang membeli mobil Esemka berarti telah membantu banyak perusahaan lokal untuk terus semakin berkembang.
*Bangkit Indonesia siapapun pemimpin nya *

Repost HariMerdeka Drecpecs ✊🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩