Antre Berjam-Jam gegara Scan Tiket Eror di Pelabuhan Merak

Diposting pada

MERAK (24/12/2023) – Arus Mudik Tahun Baru 2024 sempat membuat kecewa sejumlah pengendara dari arah Pulau Jawa karena scan tiket eror. Antrean pun tidak bisa dihindari di seluruh halaman parkir dermaga, terutama menuju Kapal Eksekutif.

Rega, seorang pengendara mobil, mengatakan ia berangkat pagi dari rumah dan tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 08.00. Karena scan tiket error, ia baru berhasil naik kapal selepas Zuhur. Antre berjam-jam di parkiran dermaga.

Jumlah pemudik dari arah Merak menuju Sumatera, memang, naik sekitar 50 pesen per hari selama tiga hari terakhir, dan puncaknya mencapai 61 ribu penumpang pada Sabtu dan malam Minggu, 23 Desember 2023.

Hingga 24 Desember 2023, jumlah penumpang yang menyeberang dari Merak mencapai 273 ribu penumpang. Selain 61 ribu penumpang pada 23 Desember, sehari sebelumnya sekitar 60 ribu penumpang.

Dari data yang dikumpul PT ASDP, jumlah penumpang dari H-7 dan H-6 sekitar 32 ribu, H-5 mencapai 36 ribu, H-4 setidaknya 40 ribu. Setelah mencapai puncak dari H-3 dan H-2, jumlah penumpang pada H-1 pada Minggu, 24 Desember baru mendekati 25 ribu.

Arus mudik yang turun dari Pelabuhan Merak begitu terasa di Pelabuhan Bakauheni, meski tetap lancar, karena mereka segera tertampung angkutan yang ada. Kendaraan seluruh jenis pun segera melewati dermaga menuju Jalan Tol Trans Sumatera atau Jalan Lintas Tengah Sumatera.

@lampungtelevisi.com
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.comLampung Selatan

Tinggalkan Balasan