Nanang Ermanto Resmikan Taman Kota GWH

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menandatangani prasasti Taman Kota Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Lampung Selatan, Sabtu (19/1) malam.
Penandatanganan prasasti itu sebagai tanda diresmikannya tempat hiburan masyarakat yang letaknya berada dihalaman depan GOR Way Handak, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kalianda. Acara peresmian Taman Hiburan GWH Lamsel yang berada di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Lamsel itu dihadiri para pejabat Pemkab Lampung Selatan dan sejumlah anggota Forkopimda Lampung Selatan serta disaksikan oleh ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru diwilayah Lampung Selatan.
Wakapolres Lamsel Kompol Listiyono, S.IK yang hadir diacara tersebut mengaku bangga dan senang dengan dibangunnya taman hiburan di Kota Kalianda. Menurutnya, dengan adanya taman hiburan di Kalianda, masyarakat setempat tidak perlu lagi harus jauh-jauh mencari tempat wisata malam hingga ke Kota Bandar Lampung.
“Kami selaku aparat kepolisian tentunya berharap kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan dan menjaga taman hiburan ini (Taman Kota GWH’ red) dengan sebaik-baiknya. Agar taman hiburan yang dibangun oleh pemerintah daerah tetap terawat dan bisa menjadi pilihan tempat berwisata bagi masyarakat Lamsel,” ujar Listiyono saat memberikan sambutan diacara peresmian Taman Kota GWH.
“Tak lupa saya pun mengimbau kepada masyarakat pengujung Taman Kota GWH untuk selalu menciptakan keamanan dan kenyamanan di taman hiburan masyarakat yang indah ini,” harapnya.
Sebelumnya, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto pernah berkata, bahwa penataan taman kota GOR Wayhandak nol anggaran APBD. Dalam penataannya, ia meminta bantuan sejumlah pihak utamanya para pelaku usaha di Lampung Selatan untuk berkontribusi. Mulai dari pembabatan rumput, pemasangan paving block, lampu hias pohon, hingga pembuatan taman disekeliling GOR Wayhandak.
“Alhamdulillah, banyak yang mau membantu. Ada yang membantu kursi dan payung, panggung apresiasi, dan lainya,” ungkap Nanang.
Nanang berharap taman kota GOR Wayhandak bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat. Baik dibidang kesenian, kepemudaan, maupun sekedar nongkrong-nongkrong yang positif. “Kita nggak punya banyak tempat seperti ini. Hal ini yang menjadi pemikiran Pemkab,” pungkas Nanang.
Pantauan Saburai TV, meski sejumlah fasilitas masih seadanya. Masyarakat di kabupaten Gerbang Krakatau ini sepertinya haus akan tempat-tempat terbuka yang menjadi pusat bermain dan berkumpul publik.
Terbukti dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Taman Kota tersebut, mereka cukup menikmati. Ini terlihat dari ramainya pengujung yang menaiki becak hanya sekedar berkeliling dilokasi itu, hingga anak-anak yang berlarian bermain balon air.
Ada juga sejumlah warga yang swafoto di gambar-gambar 3D yang menambah lokasi ini cukup digemari masyarakat yang berkujung ke Taman Kota GOR Way Handak. (iwn)

Saburai TV – Lampung
Video dan artikel* ini bersumber langsung dari youtube dan kami share di website Lamsel.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan